Azwar Anas Mulai Hitung Kekuatan

Amaluddin    •    Selasa, 17 Oct 2017 16:26 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Azwar Anas Mulai Hitung Kekuatan
Kandidat Cawagub Abdullah Azwar Anas (kiri) bersama Ketua DPD Jatim Kusnadi. Foto: MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Abdullah Azwar Anas mulai memperkuat komunikasi DPD PDIP Jawa Timur pascadeklarasi. Pendamping Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul ini tengah memetakan kekuatan untuk berkompetisi di Pilgub Jatim 2018.

Anas mengaku sengaja mendatangi Ketua DPD Jatim Kusnadi. Ia menilai Wakil Ketua DPRD Jatim itu memiliki pengalaman dalam melihat peta politik di Jatim.

"Pertemuan ini juga untuk memetakan dan menyatukan langkah ke depan. Kami juga berbicara tentang banyak hal, ada langkah-langkah ke depan," kata dia usai menggelar pertemuan dengan Kusnadi di Kantor DPD PDIP Jatim, Selasa 17 Oktober 2017.

(Baca: PDIP Resmi Usung Gus Ipul-Azwar Anas di Pilgub Jatim)

Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan ini disebut Anas sangat produktif. Kusnadi juga banyak memberi masukan untuk mempertajam program-program kerakyatan pria yang kini menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

"Ini kami kolaborasikan untuk mengembangkan daerah dan menyukseskan agenda Nawacita Presiden Joko Widodo yang sudah terbukti menjawab problem-problem rakyat," ujar Anas.

Kusnadi pun menyebut pengurus dan kader PDIP Jatim bergerak untuk mengawal keputusan Dewan Pengurus Pusat PDIP yang merekomendasikan pasangan Gus Ipul-Anas.  Tim PDIP juga telah bergerak untuk konsolidasi kader di seluruh daerah.

"Semua kader merespons positif dan tegak lurus menyukseskan duet ini sebagai satu kesatuan kepemimpinan yang solid dan mampu mewujudkan masa depan Jatim yang lebih baik lagi," kata Kusnadi.


(SUR)