Seorang Pria Tewas Diduga Melompat di Tunjungan Plaza

Amaluddin    •    Rabu, 11 Apr 2018 17:29 WIB
kebakaran
Seorang Pria Tewas Diduga Melompat di Tunjungan Plaza
ilustrasi Medcom.id

Surabaya: Seorang pria ditemukan meninggal di loading dock setelah terjun dari lantai 8 Tunjungan Plaza 6, di Jalan Embong Malang, Surabaya, Rabu, 11 April 2018. Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya.

"Kami masih menyelidiki penyebab terjatuhnya pria itu," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, dikonfirmasi, Rabu, 11 April 2018.

Apakah pria tersebut jatuh karena terjadinya kebakaran di lantai 13 Tunjungan Plaza 6? Sudirman tak berani berspekulasi. Tapi ia menduga, pria itu tewas karena bunuh diri. 

"Kalau dilihat dari posisi jatuhnya, seperti orang melompat yakni tertelungkup. Apakah bunuh diri atau seperti apa, masih kami dalami dulu," katanya.

Untuk memastikan jatuhnya pria tersebut, lanjut Sudirman, tim kepolisian masih akan memeriksa dan mendalami gerak-gerik pria tersebut dalam CCTV, sebelum jatuh dari ketinggian. Saat ini, mayat sudah dibawa dengan ambulans menuju ke kamar mayat RSU dr Soetomo untuk diautopsi.

"Jadi sekali lagi kami belum bisa memastikan penyebabnya. Apa karena jatuh, terjatuh, atau sengaja menjatuhkan diri masih kami selidiki," ujarnya.

Seperti diketahui, Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 6, di Jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur, terbakar, Rabu 11 April 2018 siang. Diduga, api berasal dari arus pendek listrik atau korsleting.

Pantauan Medcom.id di lokasi, saat kejadian pengunjung gedung dievakuasi keluar dari pusat perbelanjaan tersebut, lokasi dijaga ketat, dan tidak diperkenankan selain petugas masuk ke lokasi kejadian.


(ALB)