Gus Ipul Klaim Ledakan Bom tak Pengaruhi Perekonomian Jatim

Daviq Umar Al Faruq    •    Minggu, 20 May 2018 13:04 WIB
Teror Bom di Surabaya
Gus Ipul Klaim Ledakan Bom tak Pengaruhi Perekonomian Jatim
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf

Malang: Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf memastikan, peristiwa ledakan bom di Surabaya beberapa waktu yang lalu tidak akan mempengaruhi perekonomian di Jawa Timur.

"Mungkin hanya satu-dua hari saja ada pengaruh. Pasar pengunjungnya berkurang, tapi sekarang sudah normal lagi," katanya di Malang, Minggu, 20 Mei 2018.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengaku telah memantau ke beberapa pasar pascaperistiwa yang menewaskan belasan korban tersebut. Salah satunya adalah Pusat Grosir Surabaya (PGS).

Disana, Gus Ipul mengajak bicara sejumlah pedagang dan pembeli untuk mengetahui berbagai keluhan mereka. Bahkan, salah satu pedagang mengaku mengalami peningkatan omzet meskipun baru saja terjadi kejadian ledakan bom di Surabaya.

Oleh karena itu, calon gubernur dari pasangan nomor urut dua ini berharap kedepannya tidak terjadi lagi peristiwa yang dapat berpotensi menurunkan tingkat perekonomian di Jawa Timur.

"Harapan kita mudah-mudahan tidak terjadi lagi. Memang ada bom seperti itu mengagetkan. Bikin masyarakat jadi was-was. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah normal kembali," bebernya.

Gus Ipul juga mengimbau agar masyarakat Jawa Timur tetap tenang dalam menyikapi peristiwa tersebut. Dia berpesan agar masyarakat tetap beraktifitas seperti biasanya.

"Saya ingin kejadian ini menjadi perhatian kita bersama. Mari kita sekarang gandeng tangan untuk memperkuat keamanan di lingkungan masing-masing," pungkasnya.



(ALB)