Eks Lokalisasi Dolly Resmi Jadi Kampung Wisata

Amaluddin    •    Minggu, 21 Feb 2016 15:00 WIB
lokalisasi dolly
Eks Lokalisasi Dolly Resmi Jadi Kampung Wisata
Wali Kota Surabaya Tri Rismahrini menandatangani salah satu tembok mural di eks lokalisasi Dolly, Surabaya, Jawa Timur (Foto: MTVN/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan eks lokalisasi Dolly, Kota Surabaya, Jawa Timur, sebagai Kampung Wisata, Minggu 21 Februari. ‎Tujuannya untuk meningkatkan prekonomian Surabaya khususnya masyarakat setempat.
 
‎Peresmian berlangsung pukul 13.30 WIB, di eks lokalisasi Dolly, Jalan Putat Jaya Timur, Surabaya. Orang nomor satu di Surabaya ini meresmikan Kampung Wisata itu dengan menandatangani salah satu tembok melengkapi mural yang sudah dilukis komunitas mural setempat "Kampung Wisata Penuh Cerita."
 
"Dengan kampung wisata ini, perekonomian di eks lokalisasi Dolly bisa meningkat," kata Tri Rismaharini.
 
Mulai tahun ini, kata Risma, eks lokalisasi ini akan memiliki berbagai wisata, misalnya tempat bermain anak-anak, tempat jual beli, kuliner dan lainnya.
 
‎Dalam kesempatan itu, Risma juga menyerahkan bola sebagai tanda peluncuran klub sepak bola U-12 dan U-15 di depan eks Wisma Barbara, itu.
 
Risma juga memberikan udeng khas Surabaya kepada perwakilan pengayuh becak. Tukang becak ini yang nantinya siap mengantar wisatawan yang ingin berkunjung ke kampung eks lokalisasi.


(TTD)