Setnov Minta Penanganan Kasus Dugaan Penistaan Agama tak Ganggu Pilkada

Amaluddin    •    Minggu, 06 Nov 2016 17:58 WIB
pilgub dki 2017
Setnov Minta Penanganan Kasus Dugaan Penistaan Agama tak Ganggu Pilkada
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam sambutannya pada HUT ke-52 Partai Golkar, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto meminta pemerintah segera memproses kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sehingga proses Pilkada DKI Jakarta tetap berjalan lancar.

Ahok mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. Partai Golkar merupakan satu dari tiga partai yang mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada 2017.

"Kami menyerahkan masalah ini pada hukum. Agar masalah ini segera tuntas," kata pria yang akrab disapa Setnov itu usai memperingati HUT ke-52 Partai Golkar di JX Internasional, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/11/2016).

Setnov yakin Ahok taat hukum. Ia juga optimistis Ahok kooperatif dan menghormati proses hukum.

Setnov meminta tak ada pihak yang memperkeruh suasana. Bila memang ada yang menunggangi aksi demonstrasi 4 November, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, aparat harus segera bertindak.

"Oknum-oknumnya harus segera ditangkap, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo," katanya.

Dengan cara itu, Setnov yakin masalah itu tidak akan semakin melebar, dan berlarut-larut. "Pada intinya semuanya memiliki itikad yang baik, dan ingin menyelesaikannya secara baik-baik," tandasnya.


(RRN)