Risma Murka kepada Lima Anak Pemabuk Lem

Amaluddin    •    Senin, 19 Nov 2018 18:21 WIB
anak jalanan
Risma Murka kepada Lima Anak Pemabuk Lem
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, saat memberi pengarahan dan motivasi kepada ratusan pelajar dan guru di SMP Negeri 33 Surabaya. Medcom.id/Amaluddin.

Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak bisa menahan murka. Dia marah besar mengetahui ada anak-anak di Surabaya, Jawa Timur, ditangkap karena mabuk lem.

"Kalian tidak pulang, ibu kalian mencari ke mana-mana, ternyata kalian ngelem," kata Risma, saat memarahi lima anak yang dibawa ke ruangan kantor Satpol PP Kota Surabaya, Senin, 19 November 2018.

Risma berulangkali bertanya dengan nada keras, namun tak digubris. Kelima anak itu hanya bisa menundukkan kepala. "Kamu dari mana saja, sudah berapa hari tidak pulang ke rumah?" tanya Risma.

Salah seorang anak menjawab bahwa mereka usai menonton laga Persebaya melawan Bali United di Bali. Kemudian ia mengaku bersama teman-temannya mabuk lem.

Setelah berbincang dengan lima anak, Risma menanyakan kepada petugas tentang hasil tes kesehatan lima bocah itu. Mengetahui di tubuh mereka bersemayam zat tertentu, Risma langsung mengintrogasi satu anak yang bertubuh paling besar.

"Kamu ikut saya. Ayo ikut," kata Risma.

Beberapa menit kemudian, Risma selesai menginterogasi anak tersebut. Lalu Risma menanyai satu per satu dari meraka. Ada salah seorang anak yang sejak kecil dirawat neneknya diminta Risma meminta maaf ke neneknya yang kebetulan hadir di Kantor Satpol PP.

"Minta maaf pada nenek mu, kalau gak minta maaf saya bawa kamu ke Liponsos. Ayo minta maaf, cium kaki nenek mu kalau kamu bersalah," ujar Risma.


(DEN)