Gus Ipul tak Cemas Lawan Khofifah

Amaluddin    •    Jumat, 28 Jul 2017 16:44 WIB
pilgub jatim 2018
Gus Ipul tak Cemas Lawan Khofifah
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. (MTVN/Amal)

Metrotvnews.com, Surabaya: Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sama sekali tidak cemas dengan kabar Khofifah Indar Parawansa akan menjadi pesaingnya di Pilgub Jatim 2018. Dia siap bersaing secara sehat.

"Siapa pun saja silakan maju Pilgub," kata Gus Ipul, Jumat 28 Juli 2017.

Gus Ipul bilang, semua orang memiliki kesempatan, peluang, dan kekuatan yang sama. "Tidak ada yang lebih kuat. Kita serahkan kepada rakyat Jatim biar nanti yang memilih," ujarnya.

Gus Ipul mengaku tak jemawa dengan hasil survei dari beberapa lembaga survei yang menempatkan dirinya teratas untuk elektabilitas. Sebab, kata dia, survei itu hanyalah sebagai penanda dan penunjuk arah. 

"Saya tidak akan terlena dengan hasil survei. Saya tetap harus bekerja keras untuk terus menyapa dan bersilaturrahmi dengan masyarakat.  Ini juga tergantung dinamika politik ke depan seperti apa dan terus bergerak dinamis," katanya.

Mensos Khofifah dijadwalkan akan mendaftar ke DPD Partai Demokrat (PD) Jatim pada 31 Juli 2017. Pada hari itu merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di DPD Demokrat Jatim yang dibuka sejak 12 Juli. 

Hingga saat ini ada lima calon yang sudah mendaftar melalui Demokrat, yakni Gus Ipul, Nurhayati Ali Assegaf, Nurwiyatno, La Nyalla Mattalitti dan Kombes Pol Syafiin. Yang mengembalikan formulir pendaftaran baru satu nama yakni Nurhayati.



(ALB)