La Nyalla Lirik Azwar Anas dan Emil Dardak di Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Selasa, 18 Jul 2017 15:30 WIB
pilgub jatim 2018
La Nyalla Lirik Azwar Anas dan Emil Dardak di Pilgub Jatim
La Nyalla Mattalitti, saat mendaftar sebagai bakal calon gubernur (bacagub) di kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Senin, 17 Juli 2017.--MTVN./Amal--

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, melirik dua tokoh muda menjadi pasangannya untuk memenangkan Pilgub Jatim 2018. Dua orang itu adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Trenggalek Emil Elistiano Dardak.

"Saya lihat dua sosok muda itu cerdas, makanya saya tertarik untuk menggandengnya," kata La Nyalla, dikonfirmasi, Selasa, 18 Juli 2017. 

Mantan Ketua PSSI itu berharap bisa menggandeng salah satu tokoh muda tersebut. Menurut La Nyalla, dirinya akan menjadi pasangan serasi saling melengkapi dalam memimpin Jatim kedepan.

Kalaupun tidak bisa berpasangan dengan Anas atau Emil, La Nyalla tetap yakin bisa menggantikan Soekarwo sebagai gubernur Jatim yang sudah dua periode memimpin. “Saya yakin insyaallah nanti akan menggantikan Soekarwo sebagai gubernur, siapapun pasangannya," kata La Nyalla.

Untuk mewujudkan itu semua, La Nyalla berharap partai poros tengah, Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, dan PKS bersatu. “Saya juga sudah berkomunikasi dengan Hanura. Kalau partai tengah ini bersatu, saya yakin bisa kalahkan partai-partai besar," katanya.

Partai atas yang dimaksud yakni dua partai penguasa Jatim, PKB (20 kursi) dan PDIP (19 kursi). PKB sendiri hampir pasti mengusung Gus Ipul, meski sampai hari ini belum menurunkan SK. Sementara PKB terus menjalin komunikasi dengan PDIP untuk bersama-sama mengusung dan mendukung Gus Ipul di Pilgub Jatim.


(ALB)