Menteri Nasir: Kampus Harus Bebas dari Kegiatan Politik

Daviq Umar Al Faruq    •    Senin, 17 Sep 2018 12:57 WIB
aksi mahasiswaisu politik
Menteri Nasir: Kampus Harus Bebas dari Kegiatan Politik
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir saat di Malang, Jawa Timur, Senin, 17 September 2018. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq.

Malang: Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meminta mahasiswa tidak mudah ditunggangi aksi berlatar belakang politik. Nasir menegaskan jika lingkungan kampus tidak bisa digunakan untuk praktik politik.

"Jangan sampai mahasiswa ditunggangi oleh politik. Kampus harus bebas dari praktik-praktik politik ini. Politik itu adanya di luar kampus. Kalau mereka ingin berpolitik silahkan di luar kampus," kata Nasir di Malang, Jawa Timur, Senin, 17 September 2018.

Nasir mengimbau agar para mahasiswa dapat memilah mana yang perlu dilakukan dan mana yang tidak perlu dilakukan. Selain itu, ketimbang menyampaikan aksi berbau politik, menurutnya mahasiswa bisa melakukan hal yang lebih positif dan bermanfaat.

"Oeh karena itu mahasiswa seharusnya berpikir yang lebih jernih. Saya malah sangat senang dengan mahasiswa yang berpikir masalah kebangsaan," pungkas Nasir.


(DEN)