Prediksi Kemacetan di Kabupaten Jombang saat Mudik Lebaran 2017

Nurul Hidayat    •    Kamis, 30 Mar 2017 09:33 WIB
mudik lebaran
Prediksi Kemacetan di Kabupaten Jombang saat Mudik Lebaran 2017
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Jombang: Diprediksi ada tiga titik kemacetan di Kabupaten Jombang saat musim mudik Lebaran 2017. Tiga titik kemacetan, yaitu di Kecamatan Mojoagung, Jembatan Ploso, serta jalur Mengkreng simpang tiga bajuri (Jombang, Nganjuk, dan Kediri)  yang menghubungkan Surabaya, Madiun, dan Trenggalek.

"Di Kecamatan Mojoagung kemacetan terjadi karena ada penyempitan jalur di tiga jembatan yang ada di kawasan tersebut. Kemacetan tersebut dapat kita atasi dengan memanfaatkan jalur ring road Mojoagung," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang Ajun Kompol Inggal Widya Perdana di kantornya, Jalan K.H. Wahid Hasyim, Kepanjen, Jombang, Jawa Timur, Kamis, 30 Maret 2017.

Sedangkan, lanjut Inggal, kemacetan di Jembatan Ploso disebabkan menyempitnya jalur. Hanya ada dua ljur kendaraan, yakni menuju Kabupaten Jombang dari arah Lamongan serta sebaliknya.

"Di sana (Jembatan Ploso, red) akan kita berlakukan sistem buka tutup untuk memperlancar arus kendaraan, baik yang menuju Jombang maupun sebaliknya," imbuh Inggal.

Sementara, kemacetan di jalur Mengkreng, Inggal akan berkoordinasi dengan jajaran lalu lintas polres yang berbatasan di kawasan tersebut. Sehingga, kemacetan yang terjadi setiap tahunnya dapat ditangani.

"Karena kawasan Mengkreng terletak di perbatasan, sehingga membutuhkan koordinasi lintas polres," pungkasnya.


(NIN)