Polisi tak Temukan Bom di Gereja Katolik Gembala Baik

Aditya Mahatva Yodha    •    Senin, 14 Nov 2016 18:01 WIB
teror
Polisi tak Temukan Bom di Gereja Katolik Gembala Baik
Polisi mensterilisasi area sekitar Gereja Katholik Gembala Baik setelah mendapat teror bom, MTVN - Aditya

Metrotvnews.com, Kota Batu: Polres Batu, Jawa Timur, memastikan tak ada bom maupun benda mencurigakan di Gereja Katholik Gembala Baik. Namun polisi tetap memburu pelaku yang mengancam meledakkan rumah ibadah itu.

Senin pagi 14 November, pihak gereja mendapat telepon dari seseorang tak dikenal. Orang di ujung telepon itu mengancam akan meledakkan gereja.

Baca: Setelah Dapat Teror Bom, Polisi Berjaga di Gereja di Kota Batu

Pihak gereja kemudian melaporkan ancaman itu ke Polres Batu. Kemudian Polres menerjunkan tim untuk menyelidiki ancaman tersebut.

Penyisiran membutuhkan waktu kurang lebih lima jam. Polres juga mengerahkan anjing pelacak untuk menemukan benda mencurigakan di sekitar gereja.

“Hasil dari sterilisasi, sudah dicek semua tempat dan dinyatakan aman dan berita acara sudah di tanda tangani,” ungkap Kapolres Kota Batu, AKBP Leonardus Simarmata, di gereja yang berlokasi di Jalan Ridwan tersebut.

Namun demikian, Kapolres meminta anggotanya meningkatkan pengamanan di gereja. Selain itu pengamanan juga ditingkatkan di Kota Batu.

"Bukan hanya karena ancaman bom, pengamanan juga dilakukan mengingat Kota Batu sedang menjalani masa kampanye Pilkada," ungka Kapolres.



(RRN)