Polres Jombang Berantas Pungli Lewat Media Sosial

Nurul Hidayat    •    Jumat, 21 Oct 2016 14:22 WIB
pungli
Polres Jombang Berantas Pungli Lewat Media Sosial
Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto. (Foto: MTVN/ Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Kapolres jombang AKBP Agung Marlianto mengimbau masyarakat Kabupaten Jombang tak segan melaporkan anggotanya jika melakukan pungli. Masyarakat bisa melaporkannya melalui facebook @Kapolres Jombang, twitter @Jombangsatu, Instagram @Jombangsatu serta layanan WhatApp di Nomor 08113421998.

“Saat ini institusi Polri sedang dalam sorotan kasus pungli, untuk itu mari kita berbenah diri dengan cara membersihkan institusi Polres Jombang  bersih dari pungli, serta mewujudkan program Kapolri yakni menjadi polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya),” ujar Agung saat ditemui Metrotvnews.com di kantornya, Jumat (21/10/2016).

Baca juga: Pelaku Pungli Bisa Dijerat Pasal Korupsi

Menurut Agung, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk memberantas pungli yang selama ini terjadi, karena masyarakat bersentuhan langsung dengan anggota di lapangan dan merasakan langsung dampak dari pungli tersebut.

“Silakan catat nama anggota tersebut, dinas di satuan mana, serta bagaimana kronologis singkat pungli tersebut, sehingga akan kita akan tindak tegas kepada yang bersangkuatan,” imbuhnya.

Tindakan tegas yang akan dilakukan mulai dari peringatan, sanksi komisi kode etik dan sanksi pidana akan diberikan kepada anggota yang melakukan pungli.


(MEL)