Pilgub Jatim 2018

Emil Dardak Mengaku belum Dilamar untuk Dampingi Khofifah

Amaluddin    •    Rabu, 25 Oct 2017 16:01 WIB
pilgub jatim 2018
Emil Dardak Mengaku belum Dilamar untuk Dampingi Khofifah
Bupati Trenggalek Emil Dardak, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Bupati Trenggalek Emil Elistyanto Dardak dianggap tepat mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Namun Emil mengaku belum ada partai yang melamarnya sebagai calon pendamping Khofifah.

"Saya belum dilamar kok, sampai sekarang belum ada yang melamar saya," kata Emil di sela kunjungannya menghadiri Konferensi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Surabaya, Rabu 25 Oktober 2017.

Lantaran itu, ia enggan berkomentar mengenai namanya yang muncul sebagai bakal calon wakil gubernur Jatim. Ia juga belum bisa menjawab tentang kesiapan maju dalam Pilgub Jatim.

"Saya kan belum dilamar, jadi belum bisa jawab siap atau tidak," katanya.

Saat ini, Emil tercatat sebagai Bupati yang diusung PDI Perjuangan dan enam partai lain dalam Pemilihan Kepala Daerah kader PDI Perjuangan dalam Pemilihan Kepala Daerah 2015. Sedangkan koalisi PDI Perjuangan-PKB mengusung Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilgub Jatim.

"PDI Perjuangan memang partai yang luar biasa. Sudahlah, kita jangan terjebak dialektika," kata Emil.

Nama Emil muncul dari pernyataan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio. Kemarin, Antonio menyebutkan Demokrat menilai Emil lebih gampang diterima semua kalangan.

"Emil Dardak adalah sosok yang bisa diterima oleh semua parpol yang akan bersama sama mengusung Khofifah di pilgub nanti," kata Antonio.

Meski masih berusia 33 tahun, suami dari Arumi Bachsin itu memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni. Selama memimpin Trenggalek, lanjut Antonio. Emil merupakan cermin implementasi kepemimpinan Gubernur Jatim Soekarwo. Selama ini, lanjut Antonio, Soekarwo dan Emil memiliki karakter yang sama yaitu kepemimpinan yang meneduhkan.

Selain Emil, sejumlah nama tokoh juga masuk bursa cawagub pendamping Khofifah. Yaitu, anggota DPR RI dari NasDem Hasan Aminuddin, Bupati Ponorogo Ipong Muchlison, dan mantan Bupati Ngawi Harsono.



(RRN)