Siswa SMP di Malang Menyodomi 3 Bocah

Daviq Umar Al Faruq    •    Rabu, 07 Mar 2018 15:44 WIB
pencabulan
Siswa SMP di Malang Menyodomi 3 Bocah
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung memimpin gelar perkara kasus tindak pidana pencabulan di Polres Malang, Rabu 7 Maret 2018.

Malang: FIP, 16, warga Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditangkap setelah terbukti berbuat cabul. Remaja yang masih duduk di bangku kelas IX SMP ini diketahui menyodomi tiga anak di bawah umur sejak 2017.

Kapolres Malang Ajun Komisaris Besar Yade Setiawan Ujung mengatakan, FIP ditangkap Selasa malam, 6 Maret 2018. Tiga korban FIP adalah bocah laki-laki berusia 9 sampai 10 tahun.

Menurut Ujang, FIP biasa mencabuli korban di kamarnya. Korban tak berkutik karena diancam, selain itu juga diiming-imingi akan diajak main game. "Bila melapor akan ditampar," jelas Ujung.

Ujung menambahkan, FIP berbuat `kotor` karena dendam. Sebab, di lingkungan rumahnya, tersangka kerap kali dicap sebagai anak nakal sehingga tidak ada yang mau bermain dengannya.

"Selain itu tersangka juga memiliki masalah keluarga. Tersangka baru mengatahui bahwa dirinya bukanlah anak kandung dari orang tuanya. Sehingga akumulasi permasalahan tersebut lah yang membuat tersangka melampiaskan kekesalannya dengan melakukan sodomi kepada korban," urainya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan Pasal 82 ayat 1 juncto 76E UU no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5-15 tahun penjara. 

"Kami baru melakukan penyelidikan selama 24 jam dan menemukan 3 korban. Selanjutnya akan kami periksa kembali di lingkungan sekitar tersangka apakah ada korban lagi," tutupnya.


(ALB)