Risma Siap Jadi Jurkam di Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Senin, 09 Oct 2017 20:05 WIB
pilgub jatim 2018
Risma Siap Jadi Jurkam di Pilgub Jatim
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (MTVN/Amal).

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyatakan siap menjadi juru kampanye cagub/cawagub yang diusung PDIP di Pilgub Jawa Timur 2018. Ia juga siap memenangkan calon yang diusung.

"Kalau memang saya diminta menjadi jurkam, saya siap. Kan saya pernah jadi jurkam di pilkada sebelumnya, termasuk di Papua," kata Risma, sapaan akrabnya, di Surabaya, Senin, 9 Oktober 2017.

Risma menegaskan bersedia menjadi jurkam, siapapun kandidat yang diusung partainya. Namun sayang Risma enggan menyebut siapa pasangan cagub dan cawagub yang akan diusung PDIP di Pilgub Jatim 2018.

"Kita tunggu aja tanggal mainnya. Pokoknya calonnya ada. Siapa itu?, rahasia," kata Risma sembari tersenyum didampingi Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto sendiri mengaku menemui Risma di rumah dinasnya salah satunya terkait Pilkada Jatim. Selain menyampaikan pesan khusus untuk Risma dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Hasto mengaku juga meminta masukan kepada Risma. "Sebagai salah satu tokoh politik di Jatim, kami minta masukan dari Bu Risma," kata Hasto.

PDIP akan menjadi partai pertama yang mengumumkan nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di pilkada Jatim 2018 pada 15 Oktober ini. Dalam pengumuman itu, Megawati akan menandatangani surat rekomendasi pasangan calon yang akan diusung.

"Surat rekomnya nanti akan diberikan langsung oleh Bu Mega ke pasangan cagub/cawagub yang kita usung," katanya.


(ALB)