Penggagas Jember Fashion Carnaval Bakal Terima Penghargaan

Mamang Pratidina    •    Rabu, 31 Aug 2016 18:38 WIB
jember fashion carnaval
Penggagas Jember Fashion Carnaval Bakal Terima Penghargaan
Peserta dari Solo Batik Carnival berjalan di lintasan Wonderful Archipelago Carnival Indonesia, JFC, di Jember, Jawa Timur, Sabtu (27/8/2016). Foto: Antara/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Jember: Penggagas Jember Fashion Carnaval (JFC) bakal menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atas aktivitasnya memelopori pembaruan budaya kreatif di Indonesia. Penghargaan rencananya diberikan pada 23 September 2016.

“Saya yakin ini hadiah dari Tuhan karena penghargaannya sebagai pelopor,’’ kata Budi Satriawan, humas JFC, ditemui Rabu (31/8/2016).

Budi mengatakan, penghargaan itu bukan untuk Dynan pribadi. Apalagi JFC sudah berjalan 15 tahun dan menjadi inspirasi sejumlah daerah di tanah air untuk menyelenggarakan agenda serupa yang mengangkat budaya Indonesia di masing-masing daerah.

JFC sudah mendapatkan sejumlah prestasi, antara lain pada ajang Miss Universe 2014 di Miami, Florida, Amerika Serikat dengan raihan kostum terbaik saat menampilkan female costume chronicle Borobudur.

Setahun kemudian, JFC meraih Best National Costume di ajang Miss International 2015 di Tokyo, Jepang. Kemudian Best National Costume Miss Supra National 2015 di Warsawa, Polandia.

“Itu untuk jenis baju perempuan. Penghargaan kostum laki-laki juga banyak, saya lupa sebutkan satu-satu,’’ kata Budi.
 


(UWA)