Warga Jatim Bisa Lapor Pungli Lewat Media Sosial

Amaluddin    •    Jumat, 04 Nov 2016 16:55 WIB
pungli
Warga Jatim Bisa Lapor Pungli Lewat Media Sosial
Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Foto: Antara/Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan, masyarakat bisa melaporkan pungli melalui media sosial resmi Pemprov.

"Kami menyediakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan dan menerima umpan balik jika terjadi pelanggaran terhadap pelayanan kepada masyarakat. Silakan sampaikan di website, medsos dan email," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya, di Surabaya, Jumat (4/11/2016).

Masyarakat bisa melaporkannya melalui twitter @Jatimpemprov, website www.jipp.jatimprov.go.id, inspektorat.jatimprov.go.id, serta facebook instansi Diskominfo, serta email kominfo.jatimprov.go.id.

Baca juga: Satgas Sapu Bersih Pungli Bermunculan di Daerah

"Jadi tugas kita melakukan sosialisasi agar pihak-pihak yang dijadikan sasaran memahami tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada tim satgas,” jelas Gus Ipul.

Kemudian, kata dia, tim satgas harus melakukan preventif dan promotif untuk mencegah, memperkuat sistem pengendalian internal, serta memperkuat pengawasan agar tidak terjadi pungli. Mereka yang kedapatan melakukan pungli akan diberikan sanksi, dari peringatan hingga pemecatan.

"Inilah tugas kita marilah kita lakukan sebaik-baiknya," pungkasnya.




(MEL)