Anjing Pelacak Dikerahkan dalam Pembunuhan Istri Purnawirawan Polisi

Nurul Hidayat    •    Rabu, 30 Aug 2017 12:37 WIB
kasus pembunuhan
Anjing Pelacak Dikerahkan dalam Pembunuhan Istri Purnawirawan Polisi
Tim gabungan Polres Jombang dan Polsek Bareng mengerahkan anjing pelacak mencari jejak pelaku pembunuhan Sri Handayani. Foto: MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Tim Gabungan dari Satuan Reserse Kriminam Polres Jombang dan Polsek Bareng Jombang Jawa Timur mengerahkan anjing pelacak (K9) guna mencari jejak pelaku pembunuhan Sri Handayani (52).

"Kita libatkan anjing (K9) untuk menelusuri jejak pelaku," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi Norman Wahyu Hidayat saat olah tempat kejadian perkara, Rabu 30 Agustus 2017.

Dia menyebut ada 30 personil gabungan dari Polres Jombang maupun Polsek Bareng yang diterjunkan hingga saat ini. Namun dia masih belum dapat berbicara banyak soal kasus yang masih ditahap penyelidikan ini.

Norman juga belum dapat mengungkapkan motif pembunuhan Sri, yang diketahui sebagai istri dari Aiptu Pol (purn) Sunaryo, mantan anggota Polsek Bareng. Penyelidik masih mendalami motif pembunuhan yang diduga terjadi pada Rabu dini hari tadi dalam sebuah rumah toko (ruko) Pasar Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

"Belum dapat kita simpulkan, apakah ini murni pembunuhan atau perampokan, atau asmara masih kita dalami dengan memeriksa saksi-saksi," katanya.

Tim gabungan belum dapat memulai pemeriksaan saksi secara resmi karena keluarga masih berada di rumah duka. Mereka baru memintai keterangan secara lisan guna mengungkap pelaku pembunuhan tersebut.

"Nanti selepas dari rumah duka, kita akan periksa secara resmi," pungkasnya.


(SUR)