Motif Pembunuhan Istri Pensiunan Polisi belum Diketahui

Nurul Hidayat    •    Kamis, 31 Aug 2017 12:11 WIB
pembunuhan
Motif Pembunuhan Istri Pensiunan Polisi belum Diketahui
Pemakaman Sri Handayani, istri pensiunan polisi, yang tewas akibat pembunuhan di Jombang, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Polres Jombang, Jawa Timur, memeriksa sembilan saksi terkait pembunuhan terhadap Sri Handayani. Pemeriksaan saksi untuk mengungkap motif pembunuhan.

Tiga saksi merupakan kerabat korban. Sedangkan enam orang lainnya merupakan warga di sekitar lokasi kejadian.

"Tapi untuk motifnya belum dapat kami temukan. Pelaku juga belum kami amankan," kata Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto di Polres Jombang, Kamis 31 Agustus 2017.

Polisi juga memeriksa rekaman dari kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Rekaman tengah diperiksa di laboratorium forensik.

Rabu dini hari 30 Agustus 2017, Sri ditemukan tewas di dalam rumah toko miliknya di Pasar Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Jombang. Korban merupakan istri dari Aiptu Sunaryo, pensiunan anggota Polsek Bareng. Bercak darah ditemukan di sekitar jenazah.

Kapolsek Bareng AKP Lely Bachtiar mengatakan penyidik memeriksa barang bukti yang ditemukan tak jauh dari lokasi penemuan jenazah. Seperti rekaman CCTV dan satu sarung tangan yang terdapat bercak darah.

"Ada juga uang kurang lebih Rp120 juta di sawah yang berlokasi tak jauh dari ruko milik Sri," kata Kapolsek.

Kapolsek menduga uang itu berkaitan dengan korban. Sebab polisi juga menemukan satu sarung dengan bercak darah.

Polisi juga menemukan barang bukti di lokasi lain. Yaitu sepeda, celana, celana dalam, dan sarung tangan. Polisi menduga barang-barang itu milik pelaku.

Sementara itu, keluarga mengebumikan almarhum di pemakaman di Desa Bareng. Sejumlah polisi dan istri polisi menghantar almarhumah ke peristirahatan terakhirnya.



(RRN)