Pilgub Jatim 2018

PKB Ajak Golkar Jatim Usung Gus Ipul

Amaluddin    •    Jumat, 09 Jun 2017 11:13 WIB
pilkada 2018
PKB Ajak Golkar Jatim Usung Gus Ipul
Dari kanan ke kiri: Saifullah Yusuf, Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar, dan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sebagai calon gubernur Jatim. PKB kemudian mengajak Partai Golkar untuk ikut mendukung Gus Ipul dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar menyampaikan ajakan tersebut saat bertemu dengan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli di Surabaya, Kamis malam 8 Juni 2017. Ajakan itu merupakan bagian dari isi komunikasi politik dua partai.

"Kami mengajak Golkar untuk bersama-sama mendukung Gus Ipul. Semoga di Pilkada ini kita selalu bersama-sama, termasuk bersama partai lainnya," kata Halim saat berkunjung ke Kantor DPD 1 Golkar Jatim, di Surabaya.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli mengapresiasi ajakan tersebut. Nyono mengatakan Golkar juga memiliki tujuan menciptakan Jatim tetap kondusif selama pelaksanaan pilkada.

“Silaturahim seperti ini harus selalu terjaga karena ini menyambung persahabatan, termasuk mengajak calon Gubernur Gus Ipul untuk hadir dalam rangka mewujudkan bagaimana program beliau beraama Pakde Karwo diteruskan,” kata Nyono.

Bupati Jombang mengaku mendengar suara kader dan masyarakat hingga ke tingkat desa. Warga puas dengan Gus Ipul yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim. Selama mendampingi Gubernur Soekarwo, Gus Ipul turut berperan menciptakan suasana kondusif di Jatim.

Tapi, lanjut Nyono, Golkar punya mekanisme dan prosedur internal. Mulai dari survei, mendengar masukan dan suara kader, hingga membuka pendaftaran.

“Pendaftaran akan dibuka nanti setelah Lebaran dan mulai saat itu proses akan berjalan. Siapapun yang maju harus melalui prosedur yang ditetapkan internal partai. Keputusannya ada di tangan DPP,” kata Nyono.

Sementara itu Gus Ipul yang turut dalam pertemuan tersebut mengaku bangga bertemu dengan petinggi PKB dan Golkar Jatim. Ia bangga dengan visi kedua partai yang mewujudkan Jatim kondusif, termasuk saat Pilkada.

“Inilah yang namanya koalisi Jatim. Saya berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama PKB, serta kepada Golkar saya mohon doa restunya,” kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.



(RRN)