Hari Ini Risma Temui Megawati Sukarnoputri

Amaluddin    •    Sabtu, 17 Sep 2016 10:59 WIB
pilgub dki 2017
Hari Ini Risma Temui Megawati Sukarnoputri
Risma kanan berbincang dengan Puan Maharani tengah dan Megawati, Ant - M Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku berangkat ke Jakarta pada Sabtu 17 September. Ia akan berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri.

"Besok, saya ke Jakarta," kata Risma di Balai Kota Surabaya, Jumat (16/9/2016).

Perempuan yang akrab disapa Risma itu tak menjelaskan agenda pertemuannya dengan Megawati. Ia mengaku kedatangannya itu hanya pertemuan biasa.

"Yang dibicarakan aku diajari kalau ada bencana, bencana itu apa, gimana pertanian, gimana kesehatan anak, bagaimana habitat alam ini bisa kembali dan lainnya," kata Risma.

Nama Risma kembali mencuat sebagai bakal calon Pilgub DKI dari PDI Perjuangan. Bahkan, nama Risma disebut-sebut unggul jika maju pada Pilgub DKI melawan calon incumben Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Hal itu berdasarkan hasil survei oleh Poltracking Indonesia merilis popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas Risma yang paling mampu bersaing dengan Ahok di Pilgub DKI 2017. 

Hasil riset multistage random sampling terhadap 400 responden menyebutkan, popularitas Ahok mencapai 92,56 persen. Sedangkan, Risma berada di urutan ketiga setelah Yusuf Mansur dengan presentase masing-masing 72, 82 persen dan 79,49 persen.

Sementara, akseptabilitas Risma dan Ahok sama-sama 64 persen. Namun, untuk elektabilitas Ahok sebesar 40,77 persen dan di posisi kedua dipegang Risma dengan 13,85 persen.


(RRN)