Pjs Bupati Jombang Siap Bantu KPK Usut Kasus Suap

Nurul Hidayat    •    Kamis, 15 Feb 2018 12:24 WIB
kasus suap
Pjs Bupati Jombang Siap Bantu KPK Usut Kasus Suap
Penjabat Sementara (Pj) Bupati Jombang Setiajit, Medcom.id - Nurul Hidayat

Jombang: Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jombang Setiajit akan berkoordinasi membantu proses penyidikan kasus suap di kabupaten tersebut. Kasus itu menyeret Bupati nonaktif Jombang Nyono Suharli Wihandoko sebagai tersangka.

"Jika memang nantinya penyidikan melibatkan kepala dinas, kami akan segera perintahkan kepala dinas untuk mengikuti proses tersebut," kata Setiajit di ruang kerjanya di Jombang, Jawa Timur, Kamis, 15 Februari 2018.

Setiajit juga mengatakan pelayanan publik di Kota Santri tetap berjalan optimal. Proses hukum terhadap dugaan suap perizinan pengurusan jabatan di Pemerintah Kabupaten Jombang tak akan mengganggu pelayanan.

"Di sini ada sekretaris daerah hingga asisten , kami pastikan dan kami optimalkan pelayanan di masyarakat," lanjut Setiajit.

Baca: Bupati Jombang Jadi Tersangka Kasus Suap

KPK menetapkan Nyono sebagai tersangka menerima suap sebesar Rp434 juta. Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarief mengatakan Nyono menerima uang suap dari Pelaksana teknis (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Jombang Inne Silestyowati. Pemberian uang secara bertahap sejak Juni 2017.

Diduga, Inna memberi suap agar ditetapkan sebagai kepala dinas definitif. Selain Nyono, KPK juga menetapkan Inne sebagai tersangka.


(RRN)