Warung Kopi Milik Sholikin Berdiri di Atas Lahan Fasum

Syaikhul Hadi    •    Senin, 22 Jan 2018 16:19 WIB
kebakaran
Warung Kopi Milik Sholikin Berdiri di Atas Lahan Fasum
Warung kopi di Perumahan Magersari, Sidoarjo, Jawa Timur yang terbakar -- Medcom.id/Syaikhul Hadi

Sidoarjo: Warung kopi di Perumahan Magersari, Sidoarjo, Jawa Timur yang terbakar ternyata berdiri di atas lahan fasilitas umum (fasum). Sholikin, 56, sudah lama mendirikan warung tersebut dan tinggal di sana.

Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Rochsulullah mengatakan Sholikin dulunya adalah petugas keamanan di Perumahan Magersari. "Beliau menempati fasum ini sudah lama, sejak 1992," kata dia, Senin, 22 Januari 2018.

(Baca: Warung Kopi di Sidoarjo Terbakar, Pemiliknya Tewas Terpanggang)

Menurut Rochsul, lahan yang ditempati almarhum tersebut pemberian dari pengembang perumahan yang mempercayainya. Maka, lahan yang seharusnya untuk fasum itu berubah jadi tempat tinggal sekaligus warung kopi.

"Warkop ini memang ramai pembeli, baik siang maupun malam. Sementara ini, masih kita lakukan pengembangan dan meminta keterangan dari saksi-saksi terkait insiden semalam," terangnya.

Berdasarkan keterangan saksi mata, lanjut Rochsul, api pertama kali muncul dari belakang rumah. Pengunjung warung kopi pun langsung berhamburan mencari pertolongan.

Namun, api terlanjur membesar. Si jago merah melahap seluruh warung kopi, termasuk pemiliknya, Sholikin. Dua bangunan yang berada di samping warung kopi tersebut juga turut ludes terbakar, yaitu sebuah warung nasi dan gudang penyimpanan kayu.


(NIN)