Bupati Malang Siap Diperiksa KPK

Daviq Umar Al Faruq    •    Selasa, 09 Oct 2018 03:22 WIB
kasus korupsipenggeledahan
Bupati Malang Siap Diperiksa KPK
Bupati Malang, Rendra Kresna. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Malang: Bupati Malang Rendra Kresna siap apabila diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, Rendra hingga kini belum menerima panggilan dari lembaga antikorupsi.

"Mungkin pasti saya akan dipanggil dan diperiksa. Ya doakan saja selamatlah," kata Rendra di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin, 8 Oktober 2018.

Rendra mengaku sempat dipanggil KPK. Dia diperiksa terkait kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus tahun 2011. Penggeledahan yang rumah dinas dan rumah pribadinya ini juga masih berkaitan dengan kasus tersebut.

"Iya (berkaitan) dong, karena saya dipanggil (sebelumnya) kan tentang itu (DAK 2011) waktu itu. Ya doakan saja lah," ucap dia.

Baca: Bupati Malang Mundur dari NasDem

Penyidik KPK menggeledah rumah dinas Rendra di area Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Jawa Timur, Senin malam. 

Penggeledahan berlangsung selama kurang lebih dua jam sejak pukul 18.00-20.20 WIB. Penyidik KPK tiba dengan menggunakan mobil Hiace berwarna putih dan mobil Innova berwarna hitam. 

Usai penggeledahan, KPKmembawa beberapa barang bukti dari kantor tersebut. Barang bukti berupa dokumen yang terdiri dari dokumen kepegawaian dan beberapa surat pengaduan dari masyarakat.

KPK juga menggeledah rumah pribadi Rendra di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dari sana, KPK juga membawa sejumlah barang bukti yang dimasukkan ke dalam koper.



(AZF)