Kesalahpahaman, Penyebab Penyerangan Warung Kopi di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 25 Dec 2018 17:29 WIB
penyerangan
Kesalahpahaman, Penyebab Penyerangan Warung Kopi di Sidoarjo
Seorang warga melintasi warung di Sidoarjo yang menjadi lokasi penyerangan pada Minggu dini hari, 23 Desember 2018, Medcom.id - Hadi

Sidoarjo: Kesalahpahaman menjadi penyebab sekelompok orang menyerang pengunjung warung kopi di Desa Medalem, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Polisi setempat pun mengupayakan mediasi untuk meredakan ketegangan tersebut.

Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah mengatakan kejadian bermula saat warga mengunjungi sebuah warung kopi di Desa Medalem. Dari ngobrol menjadi candaan, hingga akhirnya saling ejek terjadi di antara pengunjung.

"Motifnya salah faham antar pengunjung yang sama-sama nongkrong di warung tersebut," ujar Nadzir di Sidoarjo, Selasa, 25 Desember 2018.

Baca: Dua Pengunjung Warung Kopi Diserang

Tak terima diejek, satu pengunjung pulang ke kampungnya, di Desa Durung Bedug, Kecamatan Candi. Ia lalu mengajak teman-temannya mendatangi warung dan menghadapi sekelompok orang yang mengejeknya.

Nadzir mengatakan warga Desa Durung Bedug itu beserta teman-temannya mendatangi warung untuk menemui orang yang mengejeknya. Namun, orang tersebut tak ada di warung.

"Akhirnya warung itu diobok-obok sampai menyerang pengunjung yang lain," terangnya. 

Serangan itu mengakibatkan dua warga terluka. Polisi tengah mendalami peristiwa tersebut.

Nadzir mengaku menghubungi perangkat desa. Mereka melakukan mediasi agar permasalahan tak berlanjut.


(RRN)