Jembatan Penghubung Lamongan-Tuban Ambruk

Amaluddin    •    Selasa, 17 Apr 2018 11:56 WIB
jembatan rubuh
Jembatan Penghubung Lamongan-Tuban Ambruk
Jembatan Widang Tuban di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambruk sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa, 17 April 2018. Foto: Istimewa

Surabaya: Jembatan Widang Tuban di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ambruk. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab ambruknya jembatan perbatasan Kabupaten Lamongan dan Tuban itu.

"Saya belum mengetahui pasti apa penyebabnya," kata Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Ergia, dikonfirmasi, Selasa, 17 April 2018.

Berdasarkan informasi yang diterima Ergia, kejadian jembatan ambruk tersebut sekitar pukul 10.30 WIB. Jembatan sempat terbelah dua hingga kemudian badan jembatan terputus dan ambruk.

Akibatnya, sejumlah kendaraan berat yang saat melintas ikut terjun ke sungai. Belum diketahui secara pasti ada berapa korban jiwa dalam insiden itu.

"Kami belum tahu apakah ada korban jiwa atau tidak, yang jelas ada beberapa kendaraan roda empat menjadi korban jembatan ambruk itu," ujarnya.

Saat ini, lanjut Ergia, jembatan tersebut ditutup sementara. Pihaknya juga memberlakukan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

"Untuk kendaraan kecil dialihkan lewat Pantura, sedangkan untuk kendaraan besar masih kita fikirkan untuk disiasati lewat jalur alternatif," katanya.


(SUR)