Autopsi Tunjukkan Pegawai Minimarket Mati Lemas

Daviq Umar Al Faruq    •    Kamis, 31 May 2018 08:55 WIB
penemuan mayatpembunuhan
Autopsi Tunjukkan Pegawai Minimarket Mati Lemas
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Malang: Hasil otopsi jenazah Puji Astrianto, 30, pegawai minimarket yang tewas terkubur di sebuah lahan pohon sengon di Malang, Jawa Timur, menyatakannya meninggal karena mati lemas kekurangan oksigen. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Bersih, tidak ada luka di tubuhnya. Juga tidak ditemukan memar," kata Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung di Mapolres Malang, Rabu 30 Mei 2018.

Puji ditemukan dalam keadaan tewas terkubur di sebuah lahan pohon sengon di Dusun Boro Jabung, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa 29 Mei 2018.

Mayat Puji ditemukan oleh personel gabungan Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/3 Malang dan Polres Malang.  Mayatnya ditemukan setelah menggali tanah kurang lebih sedalam setengah meter.

Baca: Anggota TNI Terlibat Kasus Tewasnya Pegawai Minimarket

Ujung mengatakan hingga saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyilidikan terkait penyebab mati lemasnya Puji. Sejumlah saksi baik dari keluarga korban pun juga telah diperiksa.

"Sejauh ini, sudah ada dua pelaku yang diamankan tapi masih ada satu pelaku lagi yang belum tertangkap. Masih dikejar tim di lapangan. Penyebab lemasnya kenapa, masih dikembangkan lagi oleh penyidik dan dokter forensik," bebernya.

Jenazah Puji telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Samaan pukul 01.30 WIB. Pihak keluarga Puji pun menuntut agar pihak berwajib segera menuntaskan kasus ini.


(SUR)