Kebakaran di Surabaya Hanguskan 6 Toko Mebel

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Rabu, 24 Aug 2016 21:03 WIB
kebakaran
Kebakaran di Surabaya Hanguskan 6 Toko Mebel
Api berkobar sejak siang hingga sore. Foto-foto: Metrotvnews.com/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Kebakaran yang terjadi di komplek pertokoan di Jalan Gemblongan dan Jalan Baliwerti, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu 24 Agustus 2016, sudah padam. Penyebab kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik.

Sebanyak 20 mobil pemadam kebakaran (PMK) diturunkan. Selain itu, dikerahkan delapan mobil tangki air dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Api yang berkobar sejak pukul 12.20 WIB itu akhirnya bisa padam sekira pukul 15.00 WIB.

Kepala Dinas Kebakaran Chandra Oeratmangun mengatakan ada enam toko yang terbakar. Lima toko di Jalan Gemblongan dan satu toko di Jalan Baliwerti.

"Api sudah padam. Saat ini petugas dalam proses pembasahan agar api tidak berkobar lagi," katanya, di lokasi kejadian, Rabu (24/8/2016).


Petugas berupaya menjinakkan api

Terkait penyebab kebakaran, Chandra mengatakan dugaan sementara adalah dari arus pendek listrik di sekitar ruko. Namun, untuk kepastiannya, ia tengah mendalami. "Kerugian juga masih belum bisa dipastikan," ujarnya.

Para pemilik toko yang menjadi korban kebakaran akan tetap diproses. Chandra telah menyarankan kepada pemilik toko agar melaporkam kejadian ini ke Polrestabes Surabaya.

"Yang banyak toko mebel dan barang. Makanya apinya juga cepat menyambar," kata dia.



(UWA)