Perbaikan Jalan Ambles Tunggu Analisis Ahli

Amaluddin    •    Rabu, 19 Dec 2018 12:42 WIB
Jalan Gubeng Ambles
Perbaikan Jalan Ambles Tunggu Analisis Ahli
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Jalan Raya Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 19 Desember 2018. Medcom.id/ Amaluddin.

Surabaya: Pemerintah Provinsi Jawa Timur menunggu evaluasi para ahli untuk memperbaiki jalan yang ambles di Jalan Raya Gubeng Surabaya, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan, pihaknya tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan.

"Perbaikannya nanti, kami masih menunggu rekomendasi dari pakar. Karena jangan sampai salah analisis. Jadi harus benar-benar komprenship," kata  Soekarwo di lokasi, Rabu, 19 Desember 2018.

Soekarwo menjelaskan, pembangunan jalan tersebut harus sesuai dengan analisis teknis dari para ahli. Saat ini, ahli dari berbagai seperti ahli Geologi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Latfor Polri, dan Ahli dari ITS sedang melakukan proses analisis.

"Jadi kita belum bisa menyampaikan kapan akan diperbaiki untuk bisa dilewati kembali. Termasuk penyebab amblesnya jalan tersebut masih menunggu analisi dari para ahli," ungkap Soekarwo.

Pasca kejadian jalan ambles di Jalan Raya Gubeng, polisi menutup jalan protokol tersebut. Sebelumnya polisi juga sudah memasang pembatas dan garis polisi agar warga tak mendekat ke lokasi.

Pantauan Medcom.id di lokasi, tidak tampak kemacetan kendaraan di sekitar lokasi. Sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Jalan Gubeng Kertajaya menuju Jalan Sulawesi dan Jalan Dinoyo juga terlihat lancar.

Sementara di lokasi jalan ambles, puluhan aparat kepolisian dan Satpol PP Kota Surabaya masih berjaga. Mereka menghimbau agar warga tidak mendekat ke lokasi jalan ambles.


(DEN)