Muscab DPC PPP Jadi Ajang Silaturahmi

Nurul Hidayat    •    Senin, 17 Oct 2016 08:47 WIB
ppp
Muscab DPC PPP Jadi Ajang Silaturahmi
Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Musyawarah Cabang (Muscab) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (16/10). (Foto: Metrotvnews.com/Nurul)

Metrotvnews.com, Jombang: Empat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Jawa Timur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (16/10). Keempat DPC itu yakni, Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang.

Muscab DPC PPP dihadiri Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur Musyafa Nur, Bupati Jombang Nyono Suharli serta perwakilan partai perserta pemilu lainnya.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, pelaksanaan Muscab serentak tersebut sebagai ajang silaturahmi antar kader.

"Selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai pelaksanaan petunjuk teknis terhadap anggaran dasar rumah tangga partai untuk dilaksanakan Muscab," ujarnya.

Romi menambahkan, pelaksanaan Muscab kali ini PPP menggunakan sistem pemilihan Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA), untuk memilih ketua cabang. Ahwa sendiri merupakam perwakilan dari Unsur Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), serta Dari Majelis Pertimbangan dan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC).

"Kita ingin mengembalikan sistem pemilihan dari bagaimana partai ini dibentuk yakni dengan. Pilihan menggunakan metode tersebut (ahwa). Karena berdasarkan pengamatan, Muscab bukanlah ajang perebutan kekuasaan, namun lebih kepada bagaimana membawa partai ini lebih baik ke depan," jelasnya.


(MEL)