Banjir Kabupaten Malang

Siswa SD Sitiarjo tak Bisa Belajar dan UTS

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 19 Oct 2017 12:08 WIB
banjirbencana banjir
Siswa SD Sitiarjo tak Bisa Belajar dan UTS
Para Siswa Kerja Bhakti membersihkan genangan air di SDN 4 Sitiarjo. Foto: MTVN/Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Banjir di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang, Jawa Timur, memaksa Ujian Tengah Semester (UTS) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Sitiarjo ditunda. Pihak sekolah terpaksa meliburkan kegitan belajar mengajar.

"Kemarin belum selesai ngerjain tapi sudah di pulangkan, jadi kurang dua hari UTS," ujar Aldi, seorang siswa SDN 4 Sitiarjo yang melakukan kerja bakti bersih-bersih akibat banjir, Kamis 19 Oktober 2017.

(Baca: Kabupaten Malang Diterjang Banjir)

Siswa, guru, beserta wali murid ikut membantu membersihkan sekolah. Ada 70 siswa yang belajar di SDN 4 Sitiarjo. Mereka bergotong royong membersihkan ruang kelas agar bisa kemballi bersekolah.

"Sekolahnya tidak bisa digunakan, sampai belum bisa ditentukan. Soalnya kalau hujan tetap diliburkan, takut ada banjir susulan," ujar Yani, salah satu wali murid.

Wali murid hanya bisa menunggu pemberitahuan dari pihak sekolah terkait kapan anak-anak mereka bisa kembali melanjutkan proses belajar dan UTS. Selain itu, banjir juga membuat sejumlah buku rusak parah dan tidak bisa dipakai.

"Untuk sementara diliburkan dulu nunggu pemberitahuan dari para guru. Ada banyak (buku) rusak parah, tidak bisa di pakai lagi," tutupnya.

 


(SUR)