Kemenhub Santuni Keluarga Bripda Sherif

Nurul Hidayat    •    Rabu, 20 Dec 2017 14:40 WIB
lalu lintastertib lalu lintas
Kemenhub Santuni Keluarga Bripda Sherif
Perwakilan Kementerian Perhubungan di rumah duka. Medcom.id/Nurul

Jombang: Kementerian Perhubungan memberikan santunan kepada Bripda Sherif Gagah anggota satlantas Polres Jombang Jawa Timur yang gugur dalam tugas. 

Perwakilan kementerian yakni Sekretaris Jenderal Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Hindro Surahmat datang ke rumah duka di Perumahan Jaya Abadi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang Imam Sudjianto; Wakapolres Jombang Kompol Edhit Yuswo; serta Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana.

Hindro mengatakan, bantuan atau tali kasih yang diberikan kepada almarhum yakni sebagai bentuk perhatian dan apresiasi pemerintah atas kinerja yang bersangkutan.

"Ini juga sebagai pengingat kepada kita yang masih hidup bahwa dedikasi dan pengabdian harus dilakukan dengan tulus," katanya saat ditemui di rumah duka, Rabu, 20 Desember 2017.

Baca: Gugur Dalam Tugas, Bripda Sherif Diganjar Kenaikan Pangkat

Hindro menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan amanah dari kementerian yang harus disampaikan langsung kepada keluarga almarhum. Selain itu juga menjadi pelajaran agar mematuhi imbauan petugas ketika mengatur lalulintas agar kejadian seperti itu tak terulang.

"Pelajaran terpenting jangan sampai ada korban kembali dengan kejadian 
seperti yang dialami Bripda Sherif," imbuhnya.

Baca: Anggota Satlantas Jombang Tersambar Sepur saat Atur Perlintasan

Bripda Sherif Gagah gugur dalam tugas saat berusaha menghalau pengendara yang hendak menerobos palang pintu kereta di Kecamatan Bandar Kedungmulyo tepatnya di Desa Pulorejo. Namun nahas justru menimpa Bripda Sherif sendiri yang tersambar kereta. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tak tertolong.



(ALB)