PKB Target Menangkan Jokowi-Ma'ruf 80 Persen di Jatim

Amaluddin    •    Sabtu, 29 Sep 2018 18:03 WIB
pilegpilpres 2019pemilu serentak 2019Jokowi-Ma`ruf
PKB Target Menangkan Jokowi-Ma'ruf 80 Persen di Jatim
Ribuan kader PKB menggelar konsolidasi kader pemenangan pasangan capres/cawaprws Joko Widodo-Ma'ruf Amin di WBL Arena, Surabaya. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menargetkan 80 persen kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Karena itu, ia meminta seluruh kader PKB solid dan mencoblos nomor pasangan nomor 01 pada Pilpres 2019 mendatang.

"Pak Jokowi pada Pemilu 2014 dulu di Jatim menang 60 persen. Nah, pada 2019 ini Pak Jokowi-Ma'ruf bisa menang 80 persen. Apa kalian siap?, sanggup?," teriak Cak Imin, dalam sambutannya pada Deklarasi Kader PKB di DBL Arena, Surabaya, Sabtu, 29 September 2018.

Sontak, ribuan kader yang hadir menjawab siap dan sanggup memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jatim. Bahkan mereka sanggup memenuhi target 80 persen pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jatim. "Kami siap satukan Indonesia memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres," jawab ribuan kader PKB yang hadir.

Menurut Cak Imin, ada alasan utama kenapa Jokowi memilih Ma'ruf sebagai cawapresnya. Di antaranya karena Ma'ruf Amin akan melengkapi program revolusi mental Jokowi.

"Kerja Jokowi sebagai presiden untuk memajukan negara sudah menampakkan arahnya. Namun negeri yang maju tidak ada artinya tanpa kekuatan SDM-nya. Karena tu Pak Jokowi perlu berdampingan dengan Ulama yang akan menentukan ke mana arah bangsa ini harus berjalan," ujarnya.

Cak Imin mengatakan, untuk mewujudkan target 75-80 persen kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim, PKB memiliki tiga lapis gerakan. Lapis pertama kiai utama, lapis kedua kiai menengah, selanjutnya kiai rakyat.

"Kiai rakyat menjadi lapis grass root dengan jumlah yang terbanyak. Itu yang harus diperhatikan," ujarnya.


(ALB)