Presiden Beri Kuliah Umum di Unisma

Daviq Umar Al Faruq    •    Kamis, 29 Mar 2018 11:21 WIB
presiden jokowi
Presiden Beri Kuliah Umum di Unisma
Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan ke Malang.

Malang: Hari kedua di Malang, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo memberikan kuliah umum di Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis, 29 Maret 2018. Dalam kesempatan tersebut, Presiden yang akrab disapa Jokowi ini juga akan meresmikan Gedung Bundar Al-Asy'ari dan Kantor Pusat Umar bin Khattab Unisma.

Rektor Unisma, Maskuri, menuturkan kedatangan Presiden akan disambut persembahan kesenian dari 34 provinsi di Indonesia dan 6 negara sahabat. Ada pula pameran hasil karya penelitian dan pengabdian masyarakat, serta entrepreneur expo hasil kuliah kewirausahaan. 

Sebelumnya telah diselenggarakan konferensi internasional yang menjadi salah satu rangkaian dari kegiatan Gerak Lisan Utama II (Gebyar Kreativitas Lintas Ilmu & Seni Anak Negeri untuk Prestasi Bersama). Kegiatan itu merupakan salah satu dari kegiatan tahunan untuk mengembangkan atmosfir akademik, kewirausahaan dan kreativitas kemahasiswaan.

"Ini dikemas secara baik untuk mendukung munculnya ide-ide baru dari dosen maupun mahasiswa” ungkapnya.

Maskuri menambahkan, di usia yang ke-37 tahun, Unisma bertekad untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikan. Dalam Rencana Induk Pengembangan (RIP) Unisma 2011-2031, telah dicanangkan lima tahap pengembangan (milestone) dan saat ini Unisma berada dalam tahap kedua, yakni teaching university. 

Kehadiran Presiden Jokowi di Unisma diharapkan dapat menjadi angin segar untuk civitas akademi Unisma dan mewujudkan Unisma menjadi world class university.

Setelah berkunjung ke Unisma, Presiden beserta rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Magetan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

Di sana, Presiden akan meresmikan pengoperasian Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono di Gerbang Tol Madiun, Desa Bagi, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. Petang harinya, Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Jawa Tengah.


(ALB)