Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Kebonagung Sumenep

Rahmatullah    •    Sabtu, 26 Aug 2017 16:46 WIB
tenggelam
Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Kebonagung Sumenep
Ilsutrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sumenep: Dua siswa SD di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, ditemukan tewas di Sungai Kebonagung, Kecamatan Kota, Sabtu 26 Agustus 2017. Ainur Ramdhani (10) warga Desa Kebonagung (Kecamatan Kota) dan Yusuf Febriansyah (9) warga Desa/Kecamatan Batuan itu tidak langsung pulang usai jam pelajaran di sekolah selesai. Tapi masih mandi di sungai tersebut. Karena diduga tidak bisa berenang, keduanya lalu tenggelam.

Keterangan warga di lokasi, Hozaimah (30), sebenarnya ada tiga anak yang mandi di sungai itu. Selain Dani dan Febri, satu temannya lagi bernama Auzah Ikzafi atau Alfa juga ikut mandi. Ketika mengetahui kedua temannya tidak muncul ke permukaan, Alfa berlari untuk memberitahukan hal itu kepada warga. Alfa merupakan warga Desa Kebonagung, Kecamatan Kota.

“Warga berdatangan ke lokasi, dan berusaha mencari dengan langsur mencebur ke dalam air. Kedua bocah sudah tidak bernyawa saat ditemukan,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Kota, AKP Widiarti, menjelaskan saat dirinya tiba di lokasi kejadian, kedua bocah itu sudah tewas. Dan langsung dievakuasi ke puskesmas terdekat. 

“Dua bocah itu kita bawa ke puskesmas dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” terang Widiarti.

Dia juga membenarkan bahwa ada tiga bocah yang mandi di sungai itu. Tapi hanya satu yang selamat. Bocah yang selamat inilah yang berlari untuk memberitahukan kepada warga bahwa temannya tenggelam.

“Kita akan datangi saksi (bocah yang selamat) itu,” ujarnya. 

Dia mengimbau warga untuk lebih intens mengawasai anaknya, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi sedini mungkin. 


(ALB)