Gugur Dalam Tugas, Bripda Sherif Diganjar Kenaikan Pangkat

Nurul Hidayat    •    Minggu, 17 Dec 2017 10:51 WIB
lalu lintastertib lalu lintas
Gugur Dalam Tugas, Bripda Sherif Diganjar Kenaikan Pangkat
Bripda Sheerif Gagah semasa hidup. Foto: Istimewa

Jombang: Bripda Sherif Gagah, polisi lalu lintas yang tewas disambar kereta api, diganjar kenaikan pangkat. Dia kini berpangkat Briptu Anumerta karena telah gugur dalam tugas saat menghalau pengendara yang berupaya menerobos palang kereta api di Desa Pulorejo Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Jawa Timur.

“Semalam kita langsung berkoordinasi dengan Karo SDM dan memberikan kenaikan pangkat,” Ujar Kapolres Jombang AKBP Agung marlianto di sela-sela acara doa bersama untuk Palestina di Bundaran Ringin Contong, Jombang, Minggu 17 Desember 2017.

Pagi ini Sherif dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Perum Jaya Abadi, Jombang. Wakapolres Jombang Kompol Edith Yuswo Widodo menjadi inspektur upacara pemakaman Sherif.

Bripda Sherif dikenal orang baik oleh rekan-rekanya. Senior maupun pimpinannya tidak pernah melihat Sherif bermasalah saat menjalankan tugasnya. Bahkan dia dikenal sebagai pemuda penuh dedikasi.

“Militansinya tinggi, serta tidak pernah ada masalah saat menjalankan tugasnya. Sehingga kami dari Polres Jombang merasa sangat kehilangan,” Lanjutnya.

(Baca: Anggota Satlantas Jombang Tersambar Sepur saat Atur Perlintasan)


(SUR)