Sempat Kabur, Sopir Mobil Tangki Terbakar Menyerahkan Diri

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 09 Sep 2016 10:26 WIB
kecelakaan truk
Sempat Kabur, Sopir Mobil Tangki Terbakar Menyerahkan Diri
Minibus yang terbakar di jalur tol Sidoarjo-Porong, 8 September 2016, sumber: istimewa

Metrotvnews.com, Sidoarjo: M Anik kabur setelah mobil tangki yang ia setir terbakar di Jalan Tol Sidoarjo-Porong, Jawa Timur. Kejadian itu menewaskan seorang pengemudi minibus Toyota Avanza yang tak sempat menyelamatkan diri dari kecelakaan tersebut. 

M Anik merupakan warga Desa Seden, Rembang, Jawa Tengah. Setelah kecelakaan, Kamis pagi 8 September, Anik kabur dari lokasi kejadian.

"Dia langsung lari menuju Surabaya. Tepatnya di Poll truk Pertamina Kalianak Surabaya," ujar Kanit Laka Lantas Polres Sidoarjo, Ipda Fahmi.


(Sopir truk yang terbakar di tol Sidoarjo-Porong menyerahkan diri, MTVN - Syaikhul Hadi)

Lalu teman-temannya pun membujuk Anik untuk menyerahkan diri dan bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Anik pun memantapkan diri untuk mendatangi Polres Sidoarjo dan menyerahkan diri.

Fahmi mengatakan Anik bekerja di PT Pertamina (Persero). Ia merupakan karyawan outsourcing yang bertugas sebagai sopir mobil tangki.

Hingga berita ini dimuat, Jumat 9 September, Anik masih menjalani pemeriksaan di Polres Sidoarjo. Polisi juga belum menetapkan tersangka dalam kejadian itu karena masih proses pemeriksaan.

"Masih kami dalami," kata Kasatlantas Polres Sidoarjo, AKP Bayu Prasatya. 


(Petugas memadamkan api yang menghanguskan mobil tangki dan minibus di tol Sidoarjo, MTVN - Syaikhul Hadi)

Kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Sidoarjo-Porong Km 32, tepatnya di Desa Karangtanjung, Kecamatan Tanggulangin. Mobil tangki milik Pertamina oleng dan menabrak pembatas jalan.

Baca: Truk Tangki Terbakar di Tol Sidoarjo

Mobil mengangkut 32 ribu Liter bahan bakar minyak. Setelah tabrakan, api memercik dari tangki. Kebakaran pun terjadi. Anik yang tengah menyetir sempat menyelamatkan diri.

Di saat bersamaan sebuah mobil Honda Brio berada di belakang tangki. Namun mobil tersebut lolos dari kecelakaan setelah mengambil jalur ke sisi kiri tangki.

Tapi, Toyota Avanza yang berada di belakang Brio tak sempat menyelamatkan diri. Mobil bernomor polisi L 1262 WF itu pun langsung menabrak tangki.

Baca: Sopir Minibus yang Terbakar Truk Tangki Warga Gresik

Kejadian itu mengakibatkan sopir Avanza tewas. Korban bernama Nur Lusianto, 44, warga Gresik.

Berita video kecelakaan tangki dan minibus di tol Sidoarjo:
 


(RRN)