Ketua DPRD Dukung Gedung Berlantai 17 untuk Pemkab Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 25 Jul 2017 19:06 WIB
pemerintah daerah
Ketua DPRD Dukung Gedung Berlantai 17 untuk Pemkab Sidoarjo
Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, MTVN - Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, Jawa Timur, merencanakan pembangunan gedung terpadu berlantai 17. Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan optimistis pembangunan gedung senilai Rp800 miliar itu bakal terealisasi.

Gus Wawan, demikian ia biasa disapa, mengaku rencana tersebut mengundang pro dan kontra. Namun ia menyuarakan dukungan untuk rencana itu.

"Semua cita-cita itu bagus. Ini bagian dari cita-cita Bupati dan wakil bupati untuk mewujudkan Gedung Terpadu Satu Atap," ungkap Gus Wawan di DPRD Sidoarjo, Selasa 25 Juli 2017.

Justru, lanjut Gus Wawan, ia berharap pemerintah dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Sehingga manfaat pembangunan gedung pun dapat dirasakan masyarakat.

"Ini baik untuk kepentingan umum dan ekonomi. Baik yang mendatangkan pendapatan maupun tidak," ungkap Gus Wawan.

Gus Wawan mengakui perdebatan muncul di lingkup legislatif. Lantaran itu, ia berencana memanggil pemerintah kabupaten pada 26 Juli 2017 membahas soal rencana itu.

Menurut Gus Wawan, rencana itu muncul pada 2016. Namun Gubernur Jawa Timur Soekarwo menolak. Alasannya, Gubernur meminta pemerintah kabupaten mengefisiensi anggaran sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo.

"Kalau untuk mewah-mewah gedung memang tidak boleh. Tapi kalau untuk pelayanan terpadu dan ada yang lebih, maka diperbolehkan. Makanya rencananya kami ajukan lagi di tahun ini. Dan harapan kami pembangunan gedung terpadu bisa terealisasi," ujar Gus Wawan. 



(RRN)