Pilgub Jatim, Khofifah Diklaim bakal Daftar ke Demokrat Akhir Juli

Amaluddin    •    Rabu, 26 Jul 2017 15:48 WIB
pilgub jatim 2018
Pilgub Jatim, Khofifah Diklaim bakal Daftar ke Demokrat Akhir Juli
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa usai sidak di Gudang Bulog Sub Drive Cirebon, Jumat 14 Juli 2017. --MTVN/Rofahan--

Metrotvnews.com, Surabaya: Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa telah berkomunikasi dengan DPD Partai Demokrat Jawa Timur terkait pencalonan Pilgub Jatim 2018. Hasilnya, perempuan yang juga Ketua Muslimat itu akan mendaftarkan diri pada akhir pendaftaran, yakni 31 Juli 2017.

"Hasil komunikasi dengan bu Khofifah, beliau akan mendaftar ke DPD Demokrat Jatim," kata Ketua Desk Pilkada DPD Partai Demokrat Jatim, Maskur, di Surabaya, Rabu, 26 Juli 2017.

Selain Khofifah, Zainuddin Amali (ZA) juga telah berkomunikasi untuk mendaftar maju Pilgub Jatim melalui Demokrat. Namun, politikus Partai Golkar itu masih merahasiakan kapan akan mendaftarkan diri ke Demokrat.

"Pak ZA belum jelas kapan akan mendaftar, sementara Fandi Utomo (FU) belum ada komunikasi dengan Demokrat Jatim," katanya.

Meski demikian, kata Maskur, kandidat bisa mencalonkan lewat DPP Demokrat. Masa pendaftaran melalui DPP lebih lama dibanding melalui DPD Jatim. "Kalau daftar lewat DPD terakhir tanggal 31 Juli, kalau ke DPP sampai bulan Agustus," ujarnya.

Hingga saat ini, ada lima kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran Pilgub Jatim melalui kantor DPD Demokrat Jatim. Mereka yaitu Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, Nurhayati Ali Assegaf, Nurwiyatno, La Nyalla Mattaletti, dan Syafi'in.

Namun, dari kelima kandidat tersebut, baru satu kandidat yang sudah pasti resmi mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran, yakni Nurhayati Ali Assegaf.

"Sementara empat kandidat lainnya termasuk Gus Ipul, belum secara resmi mendaftar, karena hingga saat ini belum mengembalikan formulir pendaftaran," kata Maskur.


(ALB)