Pencetus Hari Santri Nasional Dukung Khofifah Maju di Pilkada Jatim 2018

   •    Sabtu, 23 Sep 2017 08:41 WIB
pilgub jatim 2018
Pencetus Hari Santri Nasional Dukung Khofifah Maju di Pilkada Jatim 2018
Gus Thoriq (kiri) dan Khofifah Indar Parawansa (kanan). (Foto: Dokumnetasi Hari Santri Nasional).

Metrotvnews.com, Malang: Dukungan terus mengalir kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018. Kali ini dukungan keluar dari pencetus Hari Santri Nasional, KH Thoriq bin Zain bin Darwis secara terbuka kepada awak media.

Khofifah dianggap mampu menyejahterakan masyarakat sekaligus menciptakan kedamaian di Jatim. Khofifah juga dinilai dapat membuat Jatim lebih maju dari sebelumnya.

"Saya akan mendukung bu Khofifah di 2018. Karena yang datang duluan ke sini bu Khofifah. Ya secara estetika politik, tetap yang duluan datang yang saya dukung," ujar Gus Thoriq, sapaan akrab KH Thoriq bin Zain, Jumat 22 September 2017.

(Baca juga: Golkar Hampir Final Dukung Khofifah di Jawa Timur)

Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Desa Banjarrejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang ini menilai dirinya memilih Khofifah juga lantaran diyakini akan membawa kedamaian serta mampu mensejahterakan masyarakat di Jatim.

"Sehingga bu Khofifah diminta untuk menanam pohon zaitun di halaman pondok pesantren. Ini sebagai simbol perdamaian di Jatim," ucap Gus Thoriq.

(Baca juga: Gerindra Berniat Usung Khofifah di Pilgub Jatim)

Ia menambahkan, pihaknya yakin Khofifah bisa memenangkan Pilgub 2018. Sebab saat ini kondisinya sudah berbeda karena banyak warga yang mendorong dan mendukung Khofifah.

"Insyaallah kali ini bu Khofifah akan menang karena banyak masyarakat yang mendukung," tukas pencetus Hari Santri Nasional tersebut.

Meskipun banyak kalangan yang mendukung dan mendorong, hingga sekarang Khofifah belum dideklarasi untuk maju dalam Pilgub Jatim. Saat ini, Khofifah tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak, termasuk para politikus dan ulama.

Jika nanti persepsinya sama, Khofifah akan melapor pada Presiden Jokowi bahwa dirinya siap maju dalam Pilgub Jatim demi kepentingan rakyat.




(HUS)