Identitas Satu Korban Luka di RSUD dr Soetomo belum Diketahui

Syaikhul Hadi    •    Minggu, 13 May 2018 14:18 WIB
Teror Bom di Surabaya
Identitas Satu Korban Luka di RSUD dr Soetomo belum Diketahui
Suasana di IGD RSUD dr Soetomo Surabaya yang merawat empat korban luka akibat ledakan bom di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018, Medcom.id - Hadi

Surabaya: Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, menerima enam dari puluhan korban luka akibat ledakan bom, Minggu 13 Mei 2018. Identitas satu korban belum diketahui. 

Wakil Direktur Medik RSUD dr Soetomo Hendirawan D Subagjo mengatakan satu korban sudah bisa pulang. Sedangkan satu korban lain meninggal dalam penanganan. Jadi empat korban yang tersisa masih dalam perawatan.

"Empat korban mengalami luka bakar parah. Kami menjadi rujukan untuk menangani korban yang luka parah," kata Hendirawan di Surabaya.

Adapun tiga korban yang ditangani RSUD dr Soetomo yaitu Marthy Jumanis, 50; Achmad Nur Hadi, 44; dan Giri, 48. Hendirawan mengatakan seorang polisi juga dibawa ke RSUD dr Soetomo.

"Tapi saya tidak tahu anggota tersebut dari kesatuan mana. Mungkin dia terkena ledakan saat penjagaan di lokasi," ujar Hendirawan.

Selain RSUD dr Soetomo, korban luka juga dibawa ke rumah sakit lain. Di antaranya RS Bhayangkara Polda Jatim, RS Bedah Manyar, RSAI Surabaya, RSAH, RKZ Diponegoro, RS William Booth Surabaya, RS Siloam Surabaya, dan RS TNI AL Surabaya.

Hingga berita ini dimuat, jumlah korban luka sebanyak 41 orang. Sedangkan jumlah korban tewas sebanyak 10 orang.

Ledakan terjadi di tiga gereja pagi tadi. Yaitu Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.



(RRN)