Tim tak Temukan Korban dalam Kapal

Amaluddin    •    Rabu, 23 Nov 2016 19:10 WIB
kecelakaan kapal
Tim tak Temukan Korban dalam Kapal
Petugas mencari korban kapal ditabrak di Tuban, dok istimewa

Metrotvnews.com, Surabaya: Tim gabungan tak menemukan korban yang terjebak dalam Kapal Motor (KM) Mulya Sejati. Kapal tersebut ditabrak Kapal MV Thayson pada Sabtu 19 November.

"Di dalam buritan kapal sudah tidak ada anak buah kapal (ABK) yang terjebak di dalamnya, hanya tinggal serpihan kapal saja," kata Kepala Basarnas Surabaya, Arivin, dikonfirmasi, Rabu (23/11/2016).

Arivin mengatakan tim gabungan mencoba mengevakuasi bangkai KM Mulya sejati. Namun, upaya itu gagal karena keterbatasan alat berat. 

Hingga hari kelima, pencarian 12 korban belum membuahkan hasil. Padahal tim memperluas pencarian 20 mil dari lokasi tabrakan.
 
Sabtu, 19 November 2016, Kapal MV Thayson IV menabrak Kapal Motor Mulya Sejati di perairan Laut Pantai Utara (Pantura), Tuban, Jatim. Kecelakaan terjadi sekira pukul 04.00 WIB. 

Tabrakan terjadi saat Kapal MV Thayson hendak ke Surabaya membawa muatan tepung tapioka yang ke Surabaya. Di tengah laut, kapal berbendera Vietnam itu menabrak KM Mulya Sejati.

Seluruh awak kapal tenggelam. Sebanyak 12 di antaranya selamat. Sisanya hilang. Namun tiga di antara korban hilang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.


(RRN)