Menagih Janji Kuliah Gratis Bupati Jombang

Nurul Hidayat    •    Jumat, 26 Aug 2016 14:40 WIB
kecelakaan lalu lintas
Menagih Janji Kuliah Gratis Bupati Jombang
Selvi berjalan dengan kruk usai menerima tali asih dari polwan Polres Jombang, Jatim, Jumat (26/8/2016). (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Bupati Jombang Nyono Suharli disebut pernah berjanji akan membiayai pendidikan salah satu siswa SMPN 1 Mojowarno yang menjadi korban tertabrak truk saat latihan pasukan pengibar bendera (paskibra). 

Kini, Kepala SMPN 1 Mojowarno, Eko Suryoadi, menagih janji itu. Eko berharap Bupati Nyono menuangkannya dalam perjanjian tertulis. Ini diperlukan, agar bisa memotiviasi belajar siswi bernama Selvi Olifia, 14, itu.

"Jika sudah tertuang dalam hitam di atas putih, akan menjadi motivasi tersendiri dalam diri Selvy dalam menempuh pendidikannya," ujar Eko kepada Metrotvnews.com, di kantornya, Jumat (26/8/2016).

Selvi bersama 11 temannya di SMPN 1 Mojowarno, ditabrak truk saat latihan paskibra pada Rabu, 3 Agustus 2016. Sembilan orang luka parah dan dua lainnya luka ringan. Selvy mengalami luka parah hingga kakinya harus diamputasi.

Baca: Latihan Paskibraka, 11 Pelajar SMP di Jombang Ditabrak Truk

Eko menambahkan, sejauh ini sudah ada empat sekolah menengah atas yang sanggup menampung Selvy setelah lulus dari SMPN 1 Mojowarno. Bahkan sudah ada satu universitas di Kabupaten Jombang yang menyatakan kesediaannya untuk menrima Selvi.

"Universitas tersebut bahkan sudah membuat perjanjian tertulis dengan kami dan siap menerima Selvy lewat jalur khusus tanpa tes," imbuhya.

Hal senada dikatakan Peniati, wali kelas Selvi. Dia menandaskan, semangat belajar Selvy tidak berubah pasca-musibah yang menimpa dirinya. 

"Bahkan jika dilihat, seolah-olah musibah tersebut tak pernah menimpa dirinya. Walau sibuk dengan kegiatan Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis), Selvi tak pernah ketinggalan dalam belajar serta selalu menjadi yang terdepan," tandasnya.

Hingga berita ini disusun, Metrotvnews.com masih mencoba untuk mengkonfirmasi Bupati Jombang. 


(SAN)