Jalur Nasional Surabaya-Madiun Macet Siang Ini

Nurul Hidayat    •    Senin, 26 Jun 2017 13:27 WIB
lalu lintas
Jalur Nasional Surabaya-Madiun Macet Siang Ini
Polisi mengatur lalu lintas di Mojoagung, jalur yang menghubungkan Surabaya menuju Madiun, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Ribuan kendaraan mengular dari arah Mojokerto menuju Jombang, Jawa Timur. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan nasional Surabaya-Madiun padat.

Pantauan Metrotvnews.com, sekira pukul 12.30 WIB, Senin 26 Juni 2017, kemacetan terjadi di jalur tersebut, tepatnya di Kecamatan Mojoagung Yani. Kendaraan roda dua dan empat mengantre untuk memasuki wilayah Jombang.


(Polisi mengatur lalu lintas di Mojoagung, jalur yang menghubungkan Surabaya menuju Madiun, Jatim, MTVN - Nurul Hidayat)

"Kami sudah memprediksi kepadatan pada satu hari setelah Idulfitri atau H+1 di Mojoagung," kata Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana di Jombang, Senin 26 Juni 2017.

Alasannya, lanjut AKP Ingga, warga Mojoagung melaksanakan tradisi beranjangsana di hari kedua Idulfitri. Di saat bersamaan, warga pun berdatangan dari Surabaya maupun Madiun.

"Saat ini, petugas melakukan upaya mengurangi kepadatan arus kendaraan. Mulai dari sistem buka tutup hingga pengalihan arus ke jalur-jalur alternatif yang ada di Kabupaten Jombang sehingga kepadatan arus dapat terurai dan masyarakat dapat melaksanakan perayaan hari raya Idulfitri," lanjutnya.


(RRN)