Lapangan Rampal Malang jadi Tempat Nobar Film G30S/PKI

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 20 Sep 2017 13:41 WIB
peringatan g 30 s pki
Lapangan Rampal Malang jadi Tempat Nobar Film G30S/PKI
Lapangan Rampal Kota Malang, rencana tempat nobar film Penghianatan G30S/PKI

Metrotvnews.com, Malang: Komando Distrik Militer (KODIM) 0833 Kota Malang akan menggelar nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI, Sabtu 30 September 2017 di kawasan lapangan Rampal, Kota Malang.

Komandan Distrik Militer 0833 Kota Malang Letnan Kolonel Infantri Nurul Yakin mengatakan, digelarnya nobar merupakan instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Rencana film akan diputar pada Sabtu malam 30 September, pukul 19.00 WIB di Lapangan Rampal," ujar Dandim 0833 Kota Malang, Nurul Yakin di Jalan Kahuripan, Klojen Kota Malang, Rabu 20 September 2017.

Nurul meminta kepada seluruh warga Kota Malang untuk ikut hadir memeriahkan acara nobar tersebut. "Nobar ini acara terbuka, siapa saja yang mau hadir dipersilakan," tambah Nurul.

Dengan menonton film besutan Sutradara Arifin C Noer tersebut, Nurul ingin mengajak Warga Kota Malang untuk mengingat kembali sejarah yang dialami Indonesia. Meskipun sejarah itu kelam.

"Tujuannya agar tidak melupakan sejarah. Bahwa warga harus mengetahui sejarah, agar peristiwa kelam itu tak terulang lagi," tandasnya.

Nurul antusias pemutaran film Penghianatan G30S/PKI ini akan mendapat animo tinggi warga. "Karena sudah lama film ini tidak ditayangkan sejak era reformasi, jadi banyak warga yang penasaran ingin menonton," pungkas Nurul.


(ALB)