Wafat di Tanah Suci, Pupus Harapan Keluarga Bertemu Supihan

Rahmatullah    •    Sabtu, 09 Sep 2017 14:19 WIB
haji 2017
Wafat di Tanah Suci, Pupus Harapan Keluarga Bertemu Supihan
Ilustrasi haji. Foto: MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Sumenep: Keluarga salah satu haji di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur tak lagi bisa bertemu dengan orang tercinta. Sebab, anggota keluarga mereka dikabarkan telah meninggal di Tanah Suci.

Supihan Bin Saidin Adam, warga Desa Palasa, Talango, diinformasikan meninggal di Arab Saudi, sekira pukul 08.00 waktu setempat, Sabtu 9 September.

Pupus sudah harapan mereka merayakan syukuran. Padahal, keluarga sudah memasang berbagai aksesoris di rumah untuk menyambut kembalinya almarhum Supihan berhaji. Tulisan ucapan selamat datang dari Tanah Suci bahkan sudah ditempelkan.

Kasi Umroh dan Haji Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Sumenep, Moh Rifae Hasyim, menuturkan Supihan masuk kloter 59. Supihan meninggal karena menderita penyakit paru-paru akut.

Rencananya, pemulangan jemaah haji asal Sumenep dibagi dua. Kloter 58 dijadwalkan tiba di Surabaya pada 26 September. Sementara kloter 59 tiba di Surabaya pada 27 September.

Hasyim melanjutkan, titik penjemputan untuk keluarga jemaah tetap dipusatkan di GOR A. Yani Sumenep. Meski begitu, masih ada keluarga jemaah yang langsung menjemput ke Surabaya atau Pamekasan.


(SUR)