KM Mutiara Sentosa 1 Terbakar

Hari Ini, KNKT mulai Investigasi Kecelakaan Kapal di Masalembu

Rahmatullah    •    Senin, 22 May 2017 18:31 WIB
kapal terbakar
Hari Ini, KNKT mulai Investigasi Kecelakaan Kapal di Masalembu
Petugas membantu penumpang yang turun dari KM Mutiara Sentosa I yang terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Jatim, Ant - Didik Suhartono

Metrotvnews.com, Sumenep: Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menyelidiki penyebab kebakaran Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 di Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Rencananya, KNKT mulai menginvestigasi kecelakaan tersebut pada Senin 22 Mei 2017.

“Kami menunggu KNKT yang rencananya hari ini (ke Masalembu),” terang Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, Senin 22 Mei 2017.

Baca: KM Mutiara Sentosa I Terbakar di Perairan Masalembu
 
Berdasarkan koordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas), kata Pinora, pencarian korban kebakaran kapal sudah dihentikan. Meski begitu, masih ada beberapa kapal yang menunggu kedatangan tim investigasi KNKT.
 
Pinora memastikan jumlah korban tewas tidak bertambah. Meski dilakukan pencarian, tidak ditemukan lagi jasad korban. Penyisiran yang dilakukan tadi malam hanya menemukan pelampung.
 
Jumat malam 19 Mei 2017, KM Mutiara Sentosa 1 terbakar di 3 mil lepas perairan Pulau Masalembu. Kapal mengangkut 161 penumpang dan 37 kru. Lima orang tewas dalam kejadian tersebut. 

Lihat video:
 


(RRN)