Eks Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 20 Sep 2018 09:55 WIB
pilpres 2019
Eks Kapolda Jatim Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf
Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen (Purn), Machfud Arifin terpilih menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.

Surabaya: Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen (Purn), Machfud Arifin terpilih menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Timur.

Penunjukan Machfud tertuang dalam Surat Keputusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf nomor 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang diserahkan di kantor PDI Perjuangan Jawa Timur.

"Dari hasil musyawarah bersama tim koalisi, saya terpilih sebagai ketua tim pemenangan. Ini merupakan amanah yang berat, dan InsyaAllah akan kita jalankan secara bersama-sama, bergotong-royong mengantarkan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin menjadi pemimpin Indonesia yang selalu bersih, merakyat, dan kerja nyata," kata Machfud, Rabu, 19 September 2018 malam. 

Machfud yang baru saja purna tugas sebagai Kapolda Jawa Timur itu menambahkan, tugas tim pemenangan daerah ini untuk memperkuat tim pemenangan secara nasional.

Machfud menjelaskan, Jawa Timur akan memastikan segala perencanaan dan eksekusi kampanye yang dirancang bersama-sama agar bisa berjalan lancar serta efektif dalam memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf.

"Kami berkomitmen untuk menggalang kampanye bersahabat dan bermartabat dan mengedepankan persaudaraan. kita pastikan Pilpres ini adalah festival program, bukan festival kebencian," tegas Machfud. 

Menurut Machfud, Jawa timur merupakan provinsi strategis dengan jumlah pemilih yang sangat besar, sehingga Jawa timur bisa menjadi penentu kemenangan dalam Pilpres 2019 mendatang. Oleh karenanya, tim pemenangan Jatim akan bergerak secara sistematis.

"Memadukan kerja politik di darat dan udara yang dipandu para kiai, tokoh masyarakat, kader partai, para relawan, serta pendekatan ilmiah berupa survei-survei terukur. Dan kami akan silaturahim ke kiai, para habib, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan Pak Jokowi menang dua periode, dan menang secara Nasional" beber Machfud.


(DEN)