Korban Tewas Ledakan di Surabaya Jadi 13 Orang

Amaluddin    •    Minggu, 13 May 2018 20:09 WIB
Teror Bom di Surabaya
Korban Tewas Ledakan di Surabaya Jadi 13 Orang
Bom bunuh diri di salah satu gereja - foto: istimewa.

Surabaya: Jumlah korban meninggal akibat ledakan di tiga gereja di Surabaya kembali bertambah. Hingga pukul 18.00 WIB, korban meninggal menjadi 13 orang.

"Korban meninggal bertambah dua orang. Jadi total korban meninggal untuk sementara sebanyak 13 orang," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Markas Polda Jatim, Surabaya, Minggu, 13 Mei 2018.

Sementara itu, jumlah korban luka-luka yang saat ini dirawat juga bertambah menjadi 43 orang, dari sebelumnya 41 orang. Mereka dirawat di sejumlah rumah sakit, antara lain di RSUD Dr. Soetomo, RS Bedah Surabaya, dan RS Bhayangkara.

Barung mengatakan, Tim Disaster Victim Identification Polda Jatim masih terus melakukan proses identifikasi terhadap jenazah. Ada sekitar delapan jenazah yang belum teridentifikasi.

"Identifikasi masih berlangsung. Jika nanti ada korban meninggal yang berhasil diidentifikasi, maka kami akan segera buatkan berita acara untuk penyerahan pada pihak keluarga," kata Barung.

Baca Juga: Terduga Pelaku Terdiri dari Bapak, Ibu, dan 4 Anak

Ledakan terjadi di tiga gereja di Surabaya, sekitar pukul 07.00 WIB, Minggu, 13 Mei 2018. Tiga gereja tersebut yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuno.




(AGA)