Penguburan Bayi Hidup di Sidoarjo Ditangani Unit Khusus

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 03 Jan 2019 13:48 WIB
penemuan bayiDi Bawah Helm Proyek
Penguburan Bayi Hidup di Sidoarjo Ditangani Unit Khusus
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Sidoarjo: Kasus penguburan bayi hidup di wilayah Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak(PPA) Polresta Sidoarjo. Orang tua bayi yang ditengarai masih berstatus pelajar sudah diperiksa dan dan ditahan di Mapolresta Sidoarjo.

"Hari ini berkas sudah diterima Satreskrim Polresta Sidoarjo," ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol. Muhammad Harris, Kamis, 3 Januari 2018.

Pelaku yang juga orang tua bayi Rizal Muttaqin, 18, asal Kwangsan, Sedati, sudah diinterogasi sejak Rabu, 2 Januari 2018. Ibu bayi, ML, 15, asal desa Pepe, Sedati, juga telah dimintai keterangan.

"Pelaku perempuan masih berstatus saksi," tandasnya.

Kasus ini terungkap saat pelaku hendak menguburkan bayinya di kawasan Tempat Pemakaman Islam di dusun Wagir desa Kwangsan, Sedati sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu, 30 Januari 2018. Gerak-gerik pelaku diketahui warga setempat yang berada di lokasi.

Informasi ini dilaporkan ke Polsek Sedati, Sidoarjo. Petugas langsung mendatangi tempat pemakaman dan berhasil menangkap pelaku.

"Waktu polisi mendatangi lokasi, bersamaan juga pelaku sedang mengangkat bayinya. Akhirnya langsung kami bawa ke Polsek," ujar Kapolsek Sedati, I Gusti Made Merta.

 


(SUR)